Film Everthing, Everthing



Film ini diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Nicola Yon, seorang penulis dari Los Angeles, yang  menceritakan tentang sebuah penyakit yang dianggap langka. Namanya, SCID atau imunodefisiensi merupakan sistem kekebalan tubuh yang terlalu lemah, sehingga orang orang yang terkena penyakit ini biasanya tinggal dalam isolasi yang steril, karena sedikit saja terkena virus maka akan membahayakan hidup penderita. Sederhananya begitu, tentang penyakit SCID.

Kesan
            Sedangkan yang menarik dalam film ini adalah penikmat lebih mudah memahami penjelasan lebih detail tentang penyakit SCID, karena film ini merupakan sebuah ilustrasi dari detail tentang penyakit SCID.  Dan yang membuatnya lebih menarik , suasana film menjadi lebih hidup karena menghadirkan perasaan di dalamnya. Madeline (cewek) dan Olly (cowok) adalah pemeran utama menjalin romansa percintaan yang dikait kaitkan dengan penyakit ini.

Madeline’s About
            Madeline adalah orang yang didiagnonis terkena penyakit SCID, sehingga selama 17 tahun ia hidup dalam rumah yang terisolasi, tidak pernah berintraksi dengan dunia luar atau kebebasan, dia tidak bisa berteman dengan bebas sebagaimana anak anak seusianya. Bahkan rumah yang ia tinggali sangat terisolasi dari udara sekalipun. Rumah tersebut didesain semenarik mungkin, agar ia bisa merasa seperti sedang di luar. Tak banyak orang yang bisa berkunjung kerumah itu, selain satu orang temanya yang merupakan anak dari perawat yang sudah merawatnya selama 15 tahun dan ibunya.

            Madeline banyak menghabiskan waktunya untuk membaca buku, dan di depan internet. Biasanya sehabis membaca buku ia akan menulis ulang rewiew buku itu, kemudian akan mengaploadnya. Sedangkan di internet merupakan dunia kedua baginya, sekolah online, teman teman yang memiliki penyakit yang berbeda namun sama parahnya dengan ia, ia teemukan disana. Ia menikmati hidupnya yang seperti itu, karena hanya itu yang ia tahu.
Madeline  Video  call sama teman temannya yang di dunia maya

First Know Madeline
            Suatu hari, ada yang berbeda setelah ia memiliki tetangga baru, rumahnya persis di samping rumahnya Madeline. Lelaki yang bernama Olly itu pindah bersama keluarganya disitu.  Pertama kali mereka bertemu, Madeline berdiri di depan jendela kaca kamar rumahnya. Kemudian di pinggir jalan ada Olly yang sembari juga melihat kearah kamar Madeline. Olly mungkin terlanjur penasaran setelah saling melempar senyum dari kejauhan.
Pertama kali Madeline dan Olly bertemu

            Olli terlanjur penasaran dengan gadis yang ia lihat, lalu ia mengunjungi rumah Madeline dan membawa Kue, Olly mengatakan “ini tradisi kami dengan tetangga baru”sambil menyodorkan kue ke Ibu madeline,  namun Ibunya tidak menerima Kue dan juga tidak menerima Olly sebagai tamu. Itu karena bersangkutan dengan kondisi kesehatan Madeline.
Olly semakin penasaran terhadap Madeline. Olly mengetahui jendela kamarnya berhadapan dengan jendela kamar Madeline, ketika Olly melihat Madeline sedang berdiri di depan jendela kamarnya, Olly menghampiri jendela kamarnya. Pada pertemuan selenajutnya, Olly menuliskan nomor hapenya di kaca. Madeline menulisnya, dan itulah awal komunikasi keduanya.

Olly memuji kecantikan Madeline,  ia mengatakan ingin bertemu secara lansung. Akan tetapi Medeline menolak dan menceritakan tentang penyakitnya kepada Olly. Olly mencoba mengerti. Suatu hari Madeline meminta bantuan kepada perawatnya Carla untuk mengatur pertemuan keduanya. Dan itu berhasil.
First Meet With Olly
Pertama kali petemuan Madeline dan Olly dalam ruangan yang sama, keduanya terlihat grogi dan canggung satu sama lain, sebelum pertemuan itu terjadi, Carla telah memperingati Olly agar menjaga jarak dengan Madeline.


Pada pertemuan selanjutnya, Madeline mengajak Olly datang lagi kerumahnya, dimana pada saat itu Madeline sedang sendiri di rumahnya. Madeline lah yang mulai mendekati posisi Olly. Olly terlihat khawatir kalau Madeline akan kenapa-napa. Keduanya kehilangan control dan mulai berciuman.


Akhir yang Dimulai dengan Awal
Singkat cerita, Madeline nekat kabur dari rumahnya, dan berlari menemui Olly. Olly yang melihat Madeline seperti itu sangat khawatir, dan cepat cepat mengajak Madeline pulang. Namun Madeline yang sedang kabur, menggunakan alasan ingin membuktikan dirinya masih sakit atau tidak, untuk itu dia butuh pembuktian tersebut dengan menjalani kehidupan di udara yang bebas. Olly mulai yakin, dan akhirnya mereka pergi ke Hawai untuk berlibur. Puncak dari romansa kisah percintaan keduanya, tinggal di kamar yang sama, menikmati pantai dan melakukan hal hal yang telah lama Madeline ingin lakukan di Pantai. Dan ketika malam tiba keduanya tidur diranjang yang sama.
Pertama kali Madeline bermain di Pantai
Keesokan harinya, ketika Madeline terbangun, ia sedang melihat dirinya di depan cermin. Lama kelamaan ia terlihat gemetar dan memegang perutnya, lalu pingsan. Olly sangat khawatir dan cepat cepat membawanya kerumah sakit. Ia mendapatkan tanganan medis dari rumah sakit.
Sejak pristiwa itu, Madeline memilih untuk mengakhiri hubunganya dengan Olly, Madeline hanya tidak ingin membuat Ibunya khawatir akan tetapi Olly tidak bisa menerima hubungan mereka berakhir begitu saja. Olly berasal dari keluarga yang Broken home, ia, adek dan Ibunya akan segera pindah ke NYX. Olly berusaha memberitahu Madeline, tapi semua akses komunikasinya di tolak oleh Madeline, Hubungan keduanya  berakhir.
Keesokan harinya, Madeline mendapatkan telpon dari rumah sakit yang pernah merawatnya. Ia memberitahukan tentang penyakit yang diderita Madeline, hasilnya mengatakan, Madeline tidak terkena penyakit SCID. Untuk membuktikan itu, Madeline cepat cepat mencari berkas laporan rekam medisnya, ia membongkar semua dokumen. Namun ia tidak menemukan laporan yang menyatakan dirinya terkena penyakit SCID. Ibunya yang menyakisakan sikap Madeline seperti itu kebingungan. Ibunya Madeline yang selaku seorang dokter juga ternyata telah membohongi Madeline selama ini, sebenarnya Madeline tidak pernah sakit. Dan berkas berkas itu tidak pernah ada.
Ibu Madeline bingung
Singkat cerita, setelah Madeline kesal dan kabur dari rumah dan pergi keruamh Carla, pada hari berikutnya Madeline menemui Ibunya, Ibunya menceritakan alasan sebenarnya mengapa ia mengurung Madeline selam 17 tahun. Setelah kecelakaan mobil yang dialami oleh kakak dan ayahnya, Ibunya menjadi trauma dan pada saat itu,  Madeline juga pernah sangat sakit dan membuatnya harus dirawat di UGD selama tiga hari. Dokter yang merawatnya mendiagnosis Madeline terkena alergi,  dokter itu memberikan catatan kepada Ibunya tentang hal hal yang tidak boleh dilakukan oleh Madeline. Dari sanalah, Ibunya berpikir untuk melakukan proteksi terhadap Madeline. Madeline mencoba memahami situasinya, ia tahu bahwa Ibunya sangat takut kehilanganya dan sangat sangat mencintai dirinya. Namun untuk menerima perlakuan Ibunya yang telah membohongi dirinya, Madeline membutuhkan waktu.
Madeline sangat kecewa ada Ibunya
Ending dari cerita ini adalah, Madeline menyusul Olly ke NYX dan mereka bertemu untuk pertama kalinya di sebuah toko Buku. Olly mengatakan “ini pertama kalinya aku bertemu dengan mu”. Dan Madeline tersenyum sesaat muka keduanya semakin mendekat dan berciuman.







You Might Also Like

0 komentar