Email Buat Mbak Dee (Dewi Lestari)

Intisari Online - Grid.ID

Hallo Mbak Dee, 
salam kenal saya Putri. saya salah satu dari sekian banyak penggemar tulisan Mbak Dee. saya sangat senang membaca semua tulisan tulisan Mbak Dee termasuk postingan postingan di website. dan saya sangat berterimakasih karena setelah saya membaca postingan postingan mbak Dee tentang writing, saya menjadi dapat pecerahan tentang apa yang saya rasakan selama menjalani proses menulis.
setelah sekian lama saya merasa galau dan bingung bagaimana menghadapi rasa bosan, malas dan rasa rasa yang tidak enak ketika menulis, terlalu banyak ide untuk yang ingin ditulis, bingung mau nulis yang mana duluan dan akhirnya berakhir dengan tidak menulisnya sama sekali. pikiran berkecamuk dan akhirnya merasa tumpul, mencoba untuk membaca lebih banyak, tetapi tidak memberikan pencerahan. Akhirnya , mencoba hal lain, mencari pelarian dengan mencoba hal hal baru. Tapi itu bukanlah sebuah solusi, saya justru tidak sedang berusaha mencari solusi atas permasalahan yg sedang saya hadapi melainkan menambah masalah baru. hingga akhirnya saya kembali lagi untuk menghadapi kebingungan itu dan mempelajarinya pelan pelan, perlahan lahan saya mulai memahami bahwa ini adalah tentang proses. tetapi beberapa waktu kemudian saya dibingungkan lagi oleh satu hal. tentang sebuah genre tulisan.
saya mulai suka menulis sejak SMP, tetapi saat itu saya hanya menulis sembarang (genre bebas). hingga saat semester 5 kuliah saya semakin banyak membaca buku (khususnya novel) dan  mulai berpikir tentang genre tulisan, saya memulainya dg mengamati respon diri saya ketika membaca buku setiap genre, tapi ternyata itu tidak berhasil, saya sangat labil dan tidak bisa meneguhkan pendirian saya tenang genre. Ketika saya membaca buku tentang love, tak lama setelahnya saya berpikir bahwa genre yg tepat untuk saya adalah romance, tetapi ketika saya membaca buku dengan genre yang berbeda saya mulai goyah lagi dan menyimpulkan saya tidak bisa menetukan genre tulisan karena belum menemukan landasan dasarnya, hingga saat ini (semester 7). kira kira ada rekomendasi tidak dari Mbak Dee, bagaiamana cara agar saya bisa menentukan genre tulisan yg tepat dan saya bisa komit atas genre yg sudah saya putuskan itu, saya ingin memiliki khas tulisan Mbak Dee. saya berharap keluh kesah saya ini mendapatkan respon dari mbak Dee.
Terimakasih
10 November 2017

You Might Also Like

0 komentar