Jaga barang milikmu sebelum lepas dan direbut orang lain


Ada yang hilang, diantara susunan rapi rak buku di sebuah toko buku. Barisan buku terjejer rapi pada susunan susunana rak. Ada buku pavorit dan menjadi buku yang paling dicari oleh pengunjung. Ada juga beberapa koleksi buku langka dan hanya orang orang tertentu yang mencarinya. Buku itupun juga tidak sembarangan dipajang di etalase buku.
Terlihat pengunjung lalu lalang mencari buku ini dan itu, ada satu pengunjung yang mencari buku yang masuk dalam katagori langka. Sang pengunjung bukanlah pengujung baru namun ia telah lama berlangganan dengan toko buku ini. Suatu ketika, sang pengujung menanyakan jenis buku yang terbilang langka tersebut. Dan dengan terheran heran penjaga mengeluarkan stok tersebut. Tanpa berkata kata sang pengunjung hanya membayar lalu pergi begitu saja. Tak biasanya bersikap demikian.
            Beberapa waktu kemudian, pengunjung tak pernah lagi memperlihatkan sosoknya. Sang penjaga menunggu. Minggu pertama sejak ia tidak pernah mengunjungi toko. Sang penjaga berharap pada hal yang tak pasti akhirnya. Ia mulai berpikir . hanya saja salah seorang pelanggan yang menemukan buku yang dinginnya lalu berhenti untuk mengunjungi toko buku ini. yang semula ia merupakn langganan setia dari toko buku ini. Tapi, setiap kali pengujung datang juga tak pernah ada intraksi spesial atau berlebihan dari penjaga ke toko. Karena sang penjaga toko tidak hanya memperhatikan satu pengujung. Setiap pengunjung adalah sebuah tamu terhormat baginya. Sudah selayaknya demikian, kecuali jika salah seorang diantara pengujung merupakan investor dari toko buku.
            Kini hanya, dugaan dugaan yang melayang dipikiran penjaga, mungkin saja ia sudah merasa puas karena buku sudah memiliki buku yang diharapkan. Maka dari itu Ia bahagia dengan setiap lembar cerita yang termuat dalam buku itu. Hingga ia lupa mengembalikan member cardnya.
Hal yang dirasakan penjaga, membuatnya merasa tidak tenang. Dan meminta kepada sang pemilik toko buku untuk memperbanyak stok bahkan jenis buku yang paling langka maupun jenis buku pasaran. Lalu saran itu diikuti. Menambahkan stok buku yang lebih menarik dari yang sebelumnya
Namun, usaha itu dirasa sia sia setelah ia melihat sang pengunjung waktu itu lebih memilih toko buku sebelah dari pada toko buku yang dijaganya.


You Might Also Like

0 komentar