Curhat Edisi


         Menjadi orang yang bijak itu memang susah implimentasinya namun gampang untuk pemaparanya, baru-baru ini aku memiliki kenalan lewat dunia maya dia adalah pacar kakak sepupuku, seiring dengan berjalanya waktu karena adanya kecocokan diantara kami jadi obrolanya nyambung, kami sering berbagi cerita tentang asmara, pendidikan dan soal kewanitaan sekalipun. Suatu ketika pukul sepulu malam dia menelpon aku melalui BBM dan sambil menangis-nangis dengan suara yang lantang.
     “ada apa?” tanyaku kebingungan sementara aku, Nida dan sarah yang sedari tadi ketawa ngakak dikamar kos karena penasaran dengan teman kuliah yang lekong namun dia sangat gentle dalam mengambil keputusan untuk berpindah agama.  tiba-tiba menghening. Sambil menangis-nangis ia hanya menjawab Gaby: “kakak sepupumu itu keterlaluan banget sama aku ria” sepintas. Masih belom paham dengan ucapanyan, aku menengaskan kembali.

Lalu dia mulai bercerita,
       Sudah 1 tahun aku berpacaran dengan kakak sepupumu itu tapi selama itu aku sering sekali untuk diselingkuhin, mungkin resiko terbesar dari hubungan LDR adalah seperti ini harus ekstra sabar untuk menghadapi semua sikap-sikapnya yang keras dan egois, pada awalnya aku sendiri tidak percaya dengan dia namun melalui pertemanan yang kami jalin sudah hampir setahun aku perlahan-lahan mulai yakin dengan dia bahwa suatu  saat akan bisa berubah. aku bahkan mengetahui kalau dia memang laki-laki yang tak pernah merasa puas dengan seorang saja. Namun entah kenapa ketika dia mengatakan cintanya, aku sendiri tidak bisa menolaknya aku sadar usiaku dengan dia jauh lebih tua aku namun sikapnya selalu membuat aku merasa nyaman dan selalu ada senyuman ketika kami ngobrol. Dari awal aku mengatakan “bahwa sekarng aku sudah tidak ingin main-main lagi soal berhubungan dengan lawan jenisku, karena aku ingin serius” ia mengiakan omonganku. Saat itu aku hanya bilang kita jalani saja hubungan ini.

        2014 yang lalu saat ia mengatakan cinta aku masih ditanggerang jadi aku tidak tahu menahu kondisi yang sebenarnya, jadi kami lebih sering berkmunikasi lewat skepey, pada 2 bulan pacaran aku masih happy dan bahagia karena hampir setiap hari kami tidak pernah melewatkan tanpa VC jadi segala aktivitasnya ku ketahui dengan rutin. Kapan jam istirahat kerja kapan dia mulai kerja apa yang dia lakukan, aku hafal betul. Namun memasuki 3 bulan hubungan kami dia mulai sibuk karena sangat banyak tamu direstaurant tempatnya bekerja, tentu hal ini mengurangi waktu kami untuk saling menghubungi. Karena waktu itu pekerjaan dikantrku juga sangat-sangat longgar jadi aku memutuskan cuti untuk beberapa hari pulang kelombok bersama teman-teman aku.

       Singkat kata, aku bersama teman-temanku menghabiskan masa liburanku ke tempat kerjanya eki(cowokku). Ada 1 hal yang aneh, ketika aku disana dia tidak pernah mengizinkan aku untuk mengunjungi tempat tinggalnya berbagai alasan yang ia gunakan akhirnya kami hanya jalan-jalan mengelilingi gili terawangan dengan penuh pesona keindahan, gili adalah pulau kecil namun pulau disana udara sangat bersahabat, setiap pagi disana yang terlihat bukan kemacetan seperti di kota2, bukan polusi dengan asap kendaraan hitam yang menderu2 setiap pagi pulau ini terdampar ditengah laut jadi hanya bisa dikunjungi dengan kapal. Hanya ada kendaraan berupa sepeda disana.bersama teman2 aku sangat menikmati liburan tersebut. Aku bersama eki menghabiskan waktu  untuk jalan-jalan mengelilingin pulau tersebut,  ada beberapa event yang sangat terkenang sampai saat ini saat bersama dia.
Lalu apa yang  salah sama dia ?

        Selama ini dia sudah berbohong sama aku mengenai cweknya, dia mengatakan bahwa ditempat kerjanya juga memang dia memiliki kekasih namun mereka jarng bertemu, aku tidak habis fikir ternyata selama ini tinggal seatap dengan seorang cewek dan cewek itu adalah kekasihnya, dan hubungan mereka itu sudah berjalan selama 4 tahun, kamu sendiri pasti mengerti dua orang laki-laki dan perempuan tinggal berdua dalam satu atap.
Aku menegaskan kembali, darimana kamu mengetahu semua itu sedangkan yang aku tahu kamu sedang ditanggerang.?

       Disanakan banyak sahabat aku, dan adek sepuppuku juga kerja disana, mereka semua yang cerita sama aku ri,pacaranya yang seatap itu sendiri yang mengakui ketika ditanya oleh salah seorang sahabt aku, kalau memang benar adanya. Dan tragisnya perempuan itu pernah melakukan aborsi anaknya eki  saat itu hamil 6 bulan, dan begonya aku baru mengetahui semuanya sekarang bahkan kejadian itu sudah sangat lampau.
Lalu aku menanyakan bagaimana responya eki, dengan kamu mengetahui semua ini.
Eki sendiri mengakui semua ini, memang benar begini adannya kalau selama ini dia tinggal seaatap dengan wanita itu, kemudian itu terjadi semenjak eki awal tinggal digili terwangan. Bagaimana mungkin dia setega ini terhadapku setelah apa yang aku berikan terhadapnya, 0 besar. Begonya aku tidak tahu sama sekali dan tidak pernah untuk curiga terhdapa semua itu. Apa aku begitu dibutakan oleh cintanya eki sehingga semua terlihat sempurna. Aku menyesal ria,,, aku menyesal telah melakukan semua itu....aku bahkan pernah tidur denganya ri,

        Malam itu aku begitu bahagia karena akhirnya kami bisa bersama setelah sekiann lama LDRan. Aku sangat terlena oleh semua omnganya, kami tidak berkata banyak hanya saja pandangan matanya yang membuat aku sangat terlena dan aku bahkan lupa akan segalanya, aku bahkan lupa kalau dia itu laki2 bajingan. Semuanya terjadi begitu saja ri dan berlalu begitu saja dia telah mempermainkan aku. Apa salahku kenapa kisah percintaanku setragis ini. asalkan kamu tahu bahwa bukan hanya itu saja, dia bahkan sering minta minta uang sama aku. Dan itu bukanlah jumlah yang kecil. Dia menggunakan banyak sekali alasan bilang ayahnya butuh duitlah, tapi pada kenyataanya duit yang aku kasih ke dia dipergunakanya untuk membayar perempuan itu untuk biaya aborsinya.
gaby menangis sejadijadinya di telp.....

      andaikan dia memang seperti itu adanya lalu tinggalkanlah dia segera, untuk apa memelihara laki2 seperti itu, masih banyak laki2 diluar sana yg pasti mau sama kamu apa lagi kamu wanita karir karena harus menyibukan diri utnuk memikirkan laki2 macem dia. Awalnya memang mengatakan kalau dia akan serius namun asal kamu tahu keseriusan seseorang itu tidak dapat dibuktikan dengan kata2 tapi dengan perbuatan. Dan kamu mau2 saja diperlat oleh orang seperti  dia. Kamu bahkan dijadikan mesin ATM olehnya, lalu yang mana yang dia maksud serius? Bukankah sudah jelas kalau dia itu memang hanya untuk main2 dengn kamu. Cinta sih cinta tapi jangan mau diperbudak oleh cinta. Cinta macem apa ini? cinta k0k menyakitkan. Dan andaikan dia benar2 serius sama kamu saat ini pantaskah laki2 seperti itu menjadi imam untukmu dan keturunanmu kelak? Dia bahkan laki2 yang sangat tidak bertanggung jawab. Seharusnya kamu bersyukur donk bi, dari semua kejadian ini ada banyak hikmah yang dapat kamu petik.
1.                  Suatu saat nanti kalau kamu ingin serius lagi dengan lawan jenismu, hendaknya kamu mengathui terlebih dahulu latar belakang orang yang ingin kamu seriusi, jangan sembarangan menaruh hati pada orang. Karena sesungguhnya wanita yang baik2 untuk laki2 yg baik2 pula Jangan mudah percaya sama rayuan cowok yang modal ngomong tok. Laki2 yang baik itu bukan yg banyak bicara tapi makna 0. Dengan semua kejadian ini berarti akhirnya bisa mnegetahui laki2 macem apa orang yg ingin kamu seriusi itu. Dan ingatlah allah tidak memberikan apa yg kita inginkan namun apa yg kita butuhkan.

You Might Also Like

0 komentar